running text

*** “Sebaik-baik manusia adalah orang yang selalu memberi manfaat kepada manusia lain.” (HR Muttafaqun Alaih) ***

Minggu, 07 Agustus 2011

PIALA SUPER ITALIA MILIK AC MILAN.

pesta milan
Tropi Piala Super Italia tahun 2011 menjadi milik Milan setelah Zlatan Ibrahimovic dkk berhasil menundukkan rival sekota mereka, Inter, di Bird Nest Stadium, Beijing, Cina dengan 2-1.

Tropi tersebut melengkapi sukses Milan musim lalu setelah sebelumnya meraih scudetto Serie A Italia. Dan juga menjadi tropi kedua bagi Massimiliano Allegri sejak menukangi Milan mulai musim lalu.

gol sneijder
Meski menang, Milan sempat dibuat sedikit kewalahan lewat permainan menyerang Inter. Bahkan di menit 22, Milan sudah tertinggal 0-1 lewat gol indah Wesley Sneijder melalui tendangan bebas yang tak mampu dibendung kiper Christian Abbiati.
Ibra Kadabra
Pasca gol tersebut, Milan berusaha membalas di sejumlah kesempatan yang dimiliki, namun hingga turun minum, Inter masih memimpin 1-0.

Baru di babak kedua Milan bisa membalas gol Inter. Berawal dari umpan lambung terukur Robinho kepada Clarence Seedorf, gelandang veteran Belanda itu dengan cerdik mengirim umpan silang ke depan gawang Inter yang kosong ditinggalkan Julio Cesar yang hendak memotong bola. Ibrahimovic yang berada dekat dengan gawang langsung menyambar bola dengan kepalanya sambil menjatuhkan badan tanpa mampu dicegah oleh pemain belakang Inter. Gol, 1-1 kedudukan.

ekspresi boateng
Setelah gol penyeimbang angka tersebut, Milan terus menyerang dan balik memimpin enam menit kemudian. Umpan jauh yang sangat cantik Ignazio Abete berhasil disambut Alexandre Pato dan striker Milan itu melepas tendangan ke arah gawang. Bola sepakan Pato  berhasil ditepis Julio Cesar dan mengubah arah mengenai mistar gawang, namun bola memantul ke arah Kevin-Prince Boateng untuk dituntaskan dengan sontekannya.

Inter yang tak ingin dibuat malu berusaha membalas dengan terus menekan pertahanan Milan. Gol juga sempat tercipta di masa injury time lewat tendangan Samuel Eto'o, namun dianulir karena striker Inter itu sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside. Pada akhirnya, Inter harus menyerah kalah dari Milan dengan skor 2-1. Tropi Piala Super Italia tahun 2011 pun menjadi milik Milan.

ANTV dihujat

ANTV dihujat
Puluhan bahkan ratusan ribu penggila bola di indonesia merasa dibohongi ANTV. Meraka kecewa ANTV tidak menepati janjinya untuk menyiarkan pertandingan Piala super Italia antara AC Milan melawan Inter Milan yang seyogyanya berlangsung di Stadion Bird's Nest, Beijing China, Sabtu mulai pukul 19.30 WIB.

Namun hingga gol pertama Inter melaui Sneijder tercipta menit ke-22, ANTV belum juga menyiarkan pertandingan tersebut. ANTV hanya menyajikan komentator dan preview pertandingan seolah-olah pertandingan belum berlangsung. Tentu saja hal ini membuat banyak penonton kecewa.
Walaupun pada akhirnya ANTV menyiarkan pertandingan ini disaat-saat akhir pertandingan, dengan kedudukan  sudah 2-1 untuk AC Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar